Senin, 11 April 2011

Perilaku Produsen

Nah di tulisan sebelum nya saya telah membahas tentang konsumen nah sekarang saya akan membahas tentang produsen.
Produsen , mungkin kata itu sudah sering kita dengar atau kita pernah datang ke produsen karena manusia secara besar termasuk ke dalam golongan ini. Di sini saya akan membahas tentang produsen.

Produsen adalah dalam ekonomi adalah organisasi/kelompok/orang yang menghasilkan suatu barang atau jasa yang mempunyai nilai pakai dan nilai guna untuk dikonsumsi oleh konsumen.
Menurut Saya produsen adalah suatu kegiatan yang berguna untuk menghasilkan suatu barang atau jasa sehingga dapat mempunyai suatu nilai yang dapat di manfaat kan oleh konsumen.

Fungsi produksi adalah bagian produksi yang ada pada perusahaan yang bertugas untuk mengatur kegiatan-kegiatan yang diperlukan bagi terselenggaranya proses produksi.

Produksi optimal, menurut saya adalah suatu cara perusahaan untuk mengoptimalkan suatu produksi suatu produksi.
Mungkin kalau menurut saya cara mengoptimalkan produksi dengan cara mengekang biaya produksi dan memilih bahan baku produksi yang terbaik.

Least Cost Combination adalah menentukan kombinasi input mana yang
memerlukan biaya terendah apabila jumlah produksi yang ingin dihasilkan telah
ditentukan.

Dalam rangka untuk menentukan kombinasi terbaik dari modal dan tenaga kerja untuk menghasilkan output itu, kita harus mengetahui jumlah dana tersedia untuk produsen untuk dibelanjakan pada masukan dan juga harga masukan. Anggaplah bahwa produsen telah dipelepasannya. 10.000 untuk dua input, dan bahwa harga dari dua masukan sebagai. 1000 per unit modal dan. 200 per unit tenaga kerja.

Perusahaan akan memiliki tiga kemungkinan alternatif sebelumnya.
1. Untuk menghabiskan uang hanya pada modal dan aman 10 unit itu.
2. Untuk menghabiskan jumlah tersebut hanya pada tenaga kerja dan mengamankan 50 unit tenaga kerja.
3. Untuk menghabiskan jumlah tersebut sebagian pada modal dan sebagian pada tenaga kerja.

Garis harga faktor juga dikenal sebagai garis isocost karena mewakili berbagai kombinasi input yang dapat dibeli untuk jumlah uang yang diberikan dialokasikan. Kemiringan garis harga faktor menunjukkan rasio harga modal dan tenaga kerja yaitu. 1:5.

Sumber :
http://www.google.co.id/
http://id.wikipedia.org/wiki/Konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar