Kamis, 22 Desember 2011

Tugas artikel 2

Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional. Sastra adalah sejarah dan bahasa yang dimiliki di setiap propinsi atau daerah tertentu yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Sastra daerah memiliki ciri menggunakan bahasa daerah sedangkan Sastra Nasional memiliki ciri menggunakan bahasa yangbiasa di gunakan bangsa Indonesia yang menyeluruh dan dapat di terima semua kalangan, oleh karena itu rakyat Indonesia harus merima perbedaan seperti yang sudah tercantum di dalam “Bhineka Tunggal Ika” .

adanya sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial. Itu dapat di lihat dari kehidupan sehari-hari manusia yang tidak bisa lepas satu sama lain dalam hal ini sangat membutuhkan karena tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri oleh karena itu manusia perlu membutuhkan bantuan dari orang lain juga tapi dalam hal ini saling membantu.

Setiap manusia pasti mempunyai pengalaman baik yang manis maupun yang pahit oleh karena itu manusia akan saling berbagi cerita satu sama lain tentang pengalaman nya tersebut agar kita dapat mengantisipasi jika pengalaman tersebut dating pada kita itu lah Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain.
Cinta itu ibarat menggapai cita-cita, mengapa? Karena dalam mencintai seseorang kita butuh pengorbanan seperti waktu,kesabaran,ego,dan lain-lain, hal itu kita lakukan agar mendapat cinta kasih sejati karena Cinta kasih yang sejati meminta korban.

Makin banyak nya suatu penduduk maka semakin banyak pula di butuhkan nya kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penduduk itu sendiri. Dalam hal ini jika kebutuhan sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan maka kalau masyarakat tidak makmur dapat di katakan bahwa pertambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar